Diduga Palsukan KTP, Galumbang Hutagalung Diperiksa 2 Jam

Galumbang HutagalungTARUTUNG – Terkait dugaan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP), komisioner KPU Taput Galumbang Hutagalung diperiksa 2 jam di ruangan penyidik sat reskrim Polres Taput, Selasa (3/6). Galumbang Hutagalung diperiksa atas laporan Ketua LSM Lembaga Pemantau dan Pemerhati Pembangunan Daerah (LP3D) Taput Sanrico Lumbantobing yang diduga telah melakukan pemalsuan KTP untuk mendaftar menjadi komisioner KPU Taput. “Memang benar tadi saya diperiksa di Polres Taput atas laporan Ketua LSM LP3D. Saya dilaporkan melakukan pemalsuan identitas untuk mendaftar sebagai komisioner KPU Taput,” ujar Galumbang ketika dikonfirmasi. Ia mengatakan, pemeriksaan terhadap dirinya dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“Semua pertanyaan penyidik kita jawab dengan baik. Pertanyaannya juga seputar perpindahan saya dari Kota Medan ke Taput. Kalau dibilang saya memalsukan identitas, saya membantah itu,” tegasnya. “Kita resmi warga Taput. Mana ada kita memalsukan identitas. Silahkan di cek ke Dinas Catatan Sipil, semua terkait perpindahan kependudukan saya dari Medan ke Taput ini. Semuanya lengkap,” paparnya.

Kabag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing, mengatakan sebelum terlapor Galumbang Hutagalung yang diperiksa, Polres Taput sudah terlebih dulu memanggil Kadis Catatan Sipil Taput Maria Sihombing. “Pemeriksaan terhadap Galumbang dilakukan atas laporan LSM. Sebelumnya kami juga telah mengundang Kadisduk Capil Taput untuk memberi keterangan terkait proses perpindahan penduduk. Jadi belum ada mengarah kepenetapan tersangka.” Untuk diketahui, dugaan pemalsuan identitas tersebut dilaporkan Ketua LSM LP3D Sanrico Lumbantobing. Galumbang Hutagalung dituding memakai identitas palsu untuk memenuhi syarat mendaftar menjadi anggota KPU Taput. (bl/osi)

Posted on Juni 4, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: