Bupati Taput Lantik Pejabat Eselon II

lantik1Senin 23 Juni 2014, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan melantik beberapa PejabatEselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengambilan sumpah/Janji Pejabat ini didasari kepada Keputusan Bupati Taput Nomor 521.22/29/K/BKD/I/2014 tgl. 23 Juni 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, masing-masing :

Drs. Erikson Siagian menjadi Kepala BKD, Ir. James Simanjuntak, MM menjadi Kepala Dipenloka, Poltak Lumbantobing, SH menjadi Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, Drs. Humala Hutauruk menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Edward Ramses Tampubolon, SE menejadi Asisten Administrasi dan Umum, Drs. Jamel Panjaitan menjadi Kadis Pendidikan, Manoras Taraja, SH menjadi Inspektur, Asnah Roslely Sinaga, SH menjadi Kadisdukcatpil dan Ir. Tonny Liston Simangunsong, M.Si menjadi Kadis Kehutanan.

Bupati Drs. Nikson Nababan dalam sambutan pelantikan menyebut bahwa mutasi, rotasi maupun promosi pejabat merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja organsiasi sekaligus pelayanan publik yang semakin berkualitas.

Mengingat pendidikan merupakan dimensi sosial yang harus dibangun secara sungguh-sungguh, Kepada Kadis Pendidikan ditekankan oleh Bupati agar :

  1.     membangun ahlak anak didik yang bermoral baik;
  2.     meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan;
  3.     meningkatkan profesionalisme manajemen pendidikan;
  4.     meningkatkan kesesuaian lulusan pendidikan dengan pasar kerja

Kepada seluruh pejabat yang dilantik ditekankan oleh Bupati agar melakukan analisis secara sistematis dan tepat sasaran untuk memperbaiki sistem manajemen pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat, dan dituntut pandai melihat situasi lapangan dan lebih banyak melaksanakan pendekatan serta merangkul masyarakat agar dapat mengetahui apa yang perlu diperbaiki, apa penyebab masalah dan bagaimana cara memperbaikinya sehinggatercipta keharmonisan antara aparat dengan masyarakat.

Bupati mewanti wanti, bahwa setiap pejabat akan terus dievaluasi apakah benar-benar mampu dan jika tidak maka bukan mustahi dalam waktu tidak terlalu lama sudah akan diganti lagi dengan pejabat baru lainnya yang lebih cakap, kompeten dan lebih profesional.
Diakhir sambutan, Bupati mengingatkan masa kepemimpinan Bupati 2014-2019 yang mengusung program perubahan dengan visi : Mewujudkan kemakmuran masyarakat berbasis pertanian dan agroindustri yang didukung oleh sektor pariwisata, pertambangan dan energi” dengan agenda salah satunya terciptanya pemerintahan yang baik(good gobernance) bagi terjaminnya pelayanan masyarakat yang optimal melalui strategi peningkatan profesionalisme aparatur dan karenya pimpinan SKPD harus cerdas, cakap dan kuat yaitu memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai, inovatif dan memiliki kreatifitas yang tinggi.

Sumber : www.taputkab.go.id

Posted on Juni 24, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: